Menulis Konten Website Tips
Ketika menulis untuk web, penggunaan
- kalimat pendek, kata-kata dan paragraf
- satu ide per paragraf
- teks singkat - setengah jumlah kata (atau kurang) dari menulis untuk cetak
- gaya piramida terbalik, menempatkan titik paling penting atau kesimpulan pertama.
- kata-kata sederhana
-
bahasa tujuan untuk membangun kredibilitas, bukan klaim berlebihan atau
kata-kata terlalu promosi seperti "besar", "luar biasa" dll
- daftar bullet
- teks yang disorot (tebal atau warna, juga hyperlink text) untuk scannability
- headline bermakna dan subjudul, menghindari garis lucu atau pintar
Menulis konten web yang lebih baik.
Memahami bagaimana orang-orang (tidak) membaca di Web
- Membaca di web adalah terlalu banyak pekerjaan!
Membaca dari ban layar komputer mata. Orang membaca 25% lebih lambat di web daripada mereka membaca materi cetak.
Itu sebabnya, konten web harus 50% lebih pendek dari cetak.
- Pembaca pada teks Web memindai
Menurut sebuah studi oleh ahli kegunaan Jacob Nielson, 79% dari pembaca
di Web cenderung untuk memindai atau skim teks daripada membaca kata
demi kata.
Teks yang disorot (tebal atau warna, juga hyperlink teks) dan daftar bullet bantuan scannability.
- Pembaca di Web tidak sabar
Pembaca di Web sedang terburu-buru untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan, dan melanjutkan.
Mereka tidak memiliki kesabaran untuk teks jelas dan kompleks. Mereka tidak menikmati bergulir melalui massa teks baik.
Karena ada jutaan situs web alternatif di dunia maya, mereka dengan
cepat akan pindah ke situs lain jika mereka tidak menikmati pengalaman
pengumpulan informasi di situs Anda.
Menarik perhatian dan mempertahankan minat pembaca adalah sebuah tantangan, khususnya karena Anda baru saja
- 10 detik untuk menarik perhatian dengan konten situs web Anda
- 55 detik untuk mengembangkan pemahaman tentang perusahaan atau produk Anda
Untuk memerangi kelelahan pembaca, membuatnya mudah bagi pengguna Web untuk mendapatkan informasi yang relevan. Masukan informasi yang paling penting di bagian atas. Gunakan teks yang jelas dan ringkas.
- Pembaca di Web yang skeptis
Kredibilitas adalah faktor utama dalam mempertahankan minat pembaca di Web.
Gunakan bahasa yang obyektif, menulis berita utama bermakna dan subjudul dan menghindari jargon pemasaran atau klaim berlebihan untuk membangun kredibilitas. Lucu atau pandai garis bisa berarti bahwa pembaca membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke titik utama.
Hyperlink ke sumber informasi Anda atau informasi terkait juga menambah kredibilitas.
- Pembaca menghindari informasi yang berlebihan
Dalam hari kerja rata-rata, orang menderita dari informasi yang berlebihan. Mereka sudah memiliki sejumlah besar email di inbox mereka untuk bersaing dengan, dan beberapa dokumen untuk membaca.
Mereka tidak ingin menghabiskan waktu dan usaha isi bacaan yang mereka mungkin tidak menemukan berguna.
Menawarkan informasi pembaca Anda dalam gigitan-ukuran potongan yang mudah dicerna. Gunakan kalimat-kalimat pendek, paragraf pendek, satu ide per paragraf.
Gunakan headline yang berarti dan sub-headline yang membantu mereka kuku informasi yang mereka inginkan, dengan cepat dan mudah.
No comments:
Post a Comment